• Kamis, 17 Februari 2011

    Fitur Baru Pada Windows 8

    Meskipun sampai saat artikel ini di tulis Microsoft Windows 8 sebagai generasi penerus Microsoft Windows 7 belum di rilis, tapi berbagai macam rumor serta bocoran-bocoran mengenai fitur serta desain interface dari windows 8 ini sudah banyak beredar di internet.

    Dari beberapa bocoran yang di dapatkan dari pegawai yang saat ini ia tidak lagi bekerja di Microsoft, ada dua skenario untuk jadwal release Windows 8. Dalam blog nya, di sebutkan bahwa versi beta kemungkinan bakal dirilis mulai 1 Juli 2011 sebagai awal dari Lifecycle Support. Selain itu sumber lain yang berasal dari sebuah presentasi mengungkapkan bahwa jadwal RTM (Release to Manufacturing) Windows 8 sekitar tahun 2012.

    Adapun rumor fitur baru yang ada pada windows 8 ialah:

    Toko Aplikasi
    Rumornya toko aplikasi Windows tersebut bernama Windows Store. Bisa jadi toko aplikasi ini digabungkan dengan Windows Phone 7 dan mendukung Xbox 360. Siapa tahu..

    Internet Explorer 9
    Kemungkinan browser Internet Explorer 9 (IE9) bakal kembali dipaket oleh Microsoft saat meluncurkan Windows 8. Mengapa? Hal ini mungkin karena pasar IE terus digerogoti browser-browser tandingan seperti Firefox dan Chrome, yang kini makin diminati.

    Windows Live 5
    Detail Windows Live 5, mungkin bakal hadir setelah Windows 8 dikapalkan. Windows Live Wave 4 beta kini telah tersedia. Dalam hal ini fitur sinkronisasi patut diacungi jempol. Kita tunggu saja apa yang baru pada Windows Live 5.

    Aplikasi Berbasis Web
    Aplikasi berbasis web kini merupakan hal yang menjanjikan bagi para pengembang software. Dengan adanya toko aplikasi Windows, semoga Microsoft telah membidik hal ini.

    Tiga Kategori Baru Windows 8
    Menurut Microsoft, Windows 8 ditujukan pada tiga jenis kategori PC: ‘Lap PC’, ‘Workhorse PC’, dan ‘Family Hub PC’. Kemungkinan, kategori Lap PC adalah netbook, notebook dan tablet. Sementara workhorse dan Family Hub lebih ditujukan untuk kantoran serta keluarga.

    Digital Media
    Saat membahas digital media milik Microsoft, yang terbesit di kepala adalah: Windows Media Player, Windows Media Center, dan Zune. Nah, kabarnya Windows 8 akan mendukung format baru seperti AVC HD, 3D video, serta multiple MPEG-4 formats berbasis web, serta MJPEG, MPEG-2 (decoding/encoding), H.264 (encoding), dan WMV sendiri.

    Kinect Pada Windows 8
    Sensor gerak pada Microsoft kini telah hadir. Walau hanya diproduksi untuk Xbox 360, namun bisa jadi Kinect pun diadopsi pada game-game dengan Windows 8.

    Gambar Tampilan Windows 8



    Video Desain User Interface Windows 8

    2 komentar:

    Anonymous mengatakan...

    mau nyobain

    Anonymous mengatakan...

    thanks

    Posting Komentar