• Kamis, 03 Maret 2011

    Apple Akan Kembangankan iPhone Murah

    Kian santer kabar yang menyebutkan Apple bersiap merilis iPhone murah. Dan kali ini, konfirmasi akhirnya datang langsung dari para pejabat Apple sendiri.


    COO Tim Cook, CFO Peter Oppenheimer dan Vice President Internet Services Eddy Cue, menegaskan Apple saat ini tengah mengembangkan iPhone yang nanti harganya akan jauh lebih murah ketimbang iPhone sebelumnya.

    Bulan lalu, New York Times memang sudah mengulasnya namun dengan masih merahasiakan narasumber sehingga sebagian besar orang menganggap kabar belum dapat dipastikan kebenarannya.

    Saat itu, disebutkan bahwa Apple menampik sedang menyiapkan iPhone berukuran mini dikarenakan biaya pengembangan perangkat berukuran lebih kecil sangat mahal. Namun disebutkan bahwa iPhone tersebut memang akan dibanderol dengan harga lebih murah.

    "Kami sedang merencanakan berbagai hal pintar yang dialamatkan pada pasar prabayar. Apple tidak ingin produknya ditujukan hanya bagi konsumen yang kaya," kata Cook mewakili timnya mengonfirmasi kabar tersebut.

    Cook juga menyebutkan bahwa jajaran eksekutif Apple sangat yakin bahwa Apple difokuskan untuk hal yang benar, khususnya dalam memperluas pasar untuk iPhone dan memanfaatkan permintaan produk tablet yang tengah meledak.

    Sebelumnya, beredar kabar yang mengatasnamakan seorang sumber terpercaya di Apple menyebutkan bahwa perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, Amerika Serikat ini akan merilis iPhone mini dengan harga di kisaran USD 200 atau di bawah Rp 2 juta. (Detik/Cellular-news)

    0 komentar:

    Posting Komentar